Senin, 10 Januari 2011

Vidyarajah Vajra Yaksah

NAMA yang diambil dari bahasa Sansekerta ini, banyak versi terjemahannya. MisalnyaVilyarajah Yaksah Intan atau Vidyarajah Penelan Intan. Beliau adalah Penjaga Keles tarian dan Penyebaran Agama Buddha yang diajarkan oleh Hyang Buddha Amoghasiddhi yang menguasai wilayah utar dari bumi kits atau dari clam semesta.
Umat Buddha dari Sekte Esoteris Timur, menganggap Vidyarajah Vajra Yaksah ini se bagai salah seorang dar i . ke-Li ma Vidyarajah (Raja yang dari tubuhnya ke luar cahaya yang terang-benderang). Tetapi umat Buddha sekte Esoteric yang ads di Taiwan , mengganti beliau dengan Sang Ucchusma.
Vidyarajah ini telah menyata kan atau mengikrarkan sumpah suci beliau, untuk melenyapkan semua makhluk yang berhati jahat. Serta untuk melenyapkan hingga ke akar-akarnya segala kotoran dan fikiran yang sifatnya berisi haws nafsu yang terdapat di Tiga Alam (yang melekat pads Tiga Kehidupan).Sumpah suci beliau yang asli adalah, sama dengan Sumpah Sucinya Sang Ucchusma.
Rupang atau gambar Vidya rajah Vajra Yaksah mempunyai Tiga Wajah dan Enam Tangan. Menunjukkan penampakan yang bersikap march. Tubuh beliau dihiasi dengan tujuh macam intan berlian. Tinggi badannya luar biasa, tak dapat diukur.
Keseluruhan dari badan beliau mengeluarkan nyala api. Keenam tangannya memegang beraneka bends. Tangan pertama di sebelah kanan memegang alas penumbuk padi, tangan kedua memegang anak panah, tangan ketiga me megang pedang. Tangan pertama sebelah kiri memegang gents, ta ngan kedua memegang busur panah, dan tangan ketiga meme gang sebuah rods.
Kaki kanannya menginjak se buah Bungs Teratai, sedang kaki sebelah kiri berkeadaan atau dalam posisi agak dibengkokkan.
Benda-bends yang dipegang beliau, masing-masing mengan dung makna yang tersembunyi :Pedang dan Roda (Cakra) me lambangkan Dharma. atau Kewa jiban untuk mengalahkan hawa ¬ nafsu, Anak Panah dan Busur melambangkan sikap mental dan kegiatan mencintai semua makh luk serta menghormatinya. Gents dan A lat Penumbuk Padi melam bangkan Vajra Sattvanya dari tubuh beliau (artinya tubuh beliau memiliki days tahan yang luar biasa hebatnya, di mans beliau memiliki berbagai kesaktian).
Menurut legends, kata-kata kebenaran dari Vidyarajah Vajra Yaksah, sangat efektif sifatnya di dalm menanggapi semua permo honan yang diajukan pengagumnya.
Bila seseorang mengucapkan mantra kata-kata kebenaran yang diberikan beliau sebanyak 1080 kali, maka semua makhluk ciptaan Tuhan yang menghuni 3300 bush Alam Besar, akan dapat diminta per hatian dan simpatinya, dan berkenan memberikan pertolongannya.
Adapun tujuan dari pembinaan diri untuk melaksanakan dharma nya beliau, adalah untuk mele nyapkan segala bencana, untuk mengatasi dan menguasai raksasa dan segala hantu. Di lingkungan umat Buddha di Jepang, banyak orang yang mempercayai dharani (mantra)nya, dan mempercayai kegunaan meletakkan lambang kekuasaan beliau di altar tempat persembahyangan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar